Senin, 28 Desember 2015

10 Manfaat Minuman Wedang Ronde



Saat malam hari dengan udara dingin dan suasana malam kota mulai rame dipadati para anak muda  dan orang tua. Kehangatan salah satu faktor yang dicari saat suasana malam yang dingin mulai menggrogoti tubuh. Minuman yang dapat maenghangatkan tubuh bukan hanya didapat dari minuman alkohol. Masih banyak sekali manfaat dari minuman yang bisa kita dapatkan untuk menghangatkan tubuh terutama wedang ronde.

Manfaat wedang ronde sangat bagi kesehatan selain untuk meghangatkan tubuh. Rasa khas yang membuat wedang ini memiliki banyak penggemar dari mulai anak-anak sampai orang tua. Minuman hangat khas jawa ini memang benar-benar mennggoda sayangnya hanya terdapat dalam malam hari saja. Saat siang hari digantikan dengan asle minuman yang mirip wedang ronde hanya saja tidak diberi jahe.

Berikut beberapa manfaat wedang ronde bagi kesehatan:

1.      Menghangatkan badan
2.      Menyembuhkan penyakit tenggorokan
3.      Mengatasi perut kembung
4.      Mengurangi resiko stroke
5.      Mencegah resiko serangan jantung
6.      Menurunkan kadar kolestrol tubuh
7.      Mengurangi sakit kepala
8.      Mencegah masuk angin
9.      Meningkatkan imun tubuh
10.  Mengatasi mabuk perjalanan

Wedang ronde sebenarnya jahe hangat yang dibmbui dengankayu manis serta serai diberi ronde dari bola-bola kecil kacang, kolang kaling roti tawar dan lainya. Manfaat wedang ronde ini sangat beragam bukan, seiring berjalannya waktu wedang ronde kini memiliki banyak variasi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar