Senin, 28 Desember 2015

5 Cara Terbaik dan Cepat Mengobati Mata Minus



Hasil gambar untuk cara mengurangi mata minus secara alami dengan cepat
Mata yang tidak normal pasti akan mengganggu untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Menggunakan kaca mata bukan lah cara yang terbaik untuk mengobati mata. Justru menggunkan kaca mata setiap hari akan menambah jumlah minus anda. 

Memang kaca mata dan lensa kotak dapat membnatu untuk melihat dengan lebih baik lagi. Namun memakai alat bantu tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari karena akan menimbulkan efek yang kurang baik untuk kesehatan mata. Alat bantu juga tidak efisein dankurang praktis. 

Penyebab mata minus bisa terjadi karena kebiasaan buruk, faktor genetik, penyakit dan kurangnya asupan nutrisi. Berikut beberapa cara terbaik dan cepat dalam mengobati mata minus:

1.      Melakukan senam mata secara teratur minimal 10 menit setia hari. Gerakan mata ke atas dan putar searah jarum jam ulangi sebnayak 5 kali. Letakan benda tepat didepan mata 30 cm dekatkan mencapai 10 cm, lakukan gerakan tersebut sebnayak 10 kali.
2.      Melihat objek berwarna hijau. Aktifitas ini sangat baik dilakukan pagi hari saat tumbuhan masih berembun.
3.      Menggunakan daun sirih untuk mencuci mata
4.      Mengkonsusi makanan dan suplemen yang mengandung banyak nutrisi untuk mata. Makanan yang baik untuk menutrisi mata seperti wortel, brokoli, bayam, tomat dan lainya.
5.      Mengalihkan objek pandangan, contohnya jika anda suka membaca dengan jarak pandang 15 cm mulailah dengan meruah kebiasaan tersebut menjadi 30 cm. 

Banyak cara yang daat mengobati mata minus tetapi saya tidak akan membahas cara ekstrim yang justru dapat merusak mata. Dengan cara alami yang rendah akan resiko berbahaya dan sembuh secra optimal.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar