Minggu, 27 Desember 2015

Khasiat di Balik Lezatnya Sushi



Hasil gambar untuk manfaat makan sushiMakanan yang berasal dari neri sakura ini sudah sangat digemari oleh masyarakt Indonesia sejak dahulu. Bukan hanya di Indonesia di dunia pun makanan ini sudah sangat populer. Dengan bentuk yang sederhana yang terdiri dari nasi, nori, daging ikan mentah atau telur ikan segar dan sejenis rumput laut sebagai pembungkus. Dengan isi yang masih segar semua tidak salah lagi pasti makanan ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.

Berikut khasiat yang terkandung di balik lezatnya makanan Sushi:

1.      Kaya Kandungan Omega-3
Kandungan ikan salmon atau tuna yang masih mentah dan segar banyak mengandung Omega-3 yang baik untuk menurunkan kadar kalori jahat, mencegah hipertensi dan menyehatkan otak.

2.      Mencegah kanker
Ocha adalah minuman pelengkap sushi yaitu minuman teh hijau khas jepang yang tinggi akan antioksidan. Antioksidan dapat menangkal radikal bebas untuk mencegah resiko kanker.

3.      Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Makanan pendamping sushi  yang disebut gari dapat menigkatkan sistem kekebalan tubuh. Gari yang terdiri dari acar yang berbahan dasar jahe.

4.      Meningkatkan metabolisme
Nori yang merupakan rumput laut yang mengandung mineral, vitamin dan iodine yang baik bagi kesehatan tubuh.

5.      Mengandung zat antibakteri
Wasabi adalah  bahan pembuatan sushi yang memiliki rasa pedas dan penambah cita rasa juga bermanfaat untuk membunuh bakteri dalam tubuh yang tinggi akan Vit C.

Sebaiknya memakan sushi ini jangan setiap hari, karena kita tidak tahu apakah bahan mentah tersebut sudah dibersihkan dengan bersih. Ikan yang tumbuh pada perairanyang tercemar juga dapat meningkatkan level merkuri pada tubuh dengan memakan daging ikan segar tersebut yang hidup di perairan yang tercemar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar