Senin, 28 Desember 2015

Manfaat Penting Sinar Matahari Pagi



Hasil gambar untuk manfaat matahari pagibahaya Sinar Ultraviolet yang dihasilkan oleh matahari ternyata mampu menghipnotis sebagian masyarakat untuk melindungi diri dari sinar matahari. Paparan sinar matahari secara langsung terutama di pagi hari sebenarnya memberikan berbagai banyak manfaat bagi kesehatan.

Sinar matahari sangat penting bagi makhluk hidup di bumi. Tetapi jika terlalu sering terkena sinar paparan matahari juga akan mengakibatkan kanker kulit dan katarak. Radiasi UVB juga dapat mengakibatkan kerusakan DNA.  Berikut beberapa manfaat sinar matahari bagi kesehatan:

1.      Mengandung Vit D dan Serotin
Kedua zat tersebut sangat baik untuk kehatan, Vit D sangat baik utuk kesehatan tulang sedangakan hormon serotin mampu merangsang otak untuk mengatur suasana hati.

2.      Atasi Depresi
Sinar matahari dapat mengurangi gejala depresi ringan dengan cara melepaskan endorfin. Endorfin adalah anti depresi alami yang dimiliki tubuh yang berguna dalam kasus depresi musiman.

3.      Memperlancar sirkulasi darah
Pembuluh darah kapiler terbuka sehingga membuat sel-sel yang membawa nutrisi dan oksigen masuk ke otak dengan baik.

4.      Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Dengan terpapar sinar matahari membuat tubuh menghasilkan sel darah putih yang membantu menangkal infeksi.

5.      Detoksifikasi tubuh
Paparan sinar matahri meningkatkan sirkulasi darah sehingga racun-racun tereliminasi melalui darah.

6.      Memperbaiki kualitaas tidur
Paparan sinar matahari meningkatkan produksi melatonin yang dibutuhkan untuk kualitas tidur yang baik.

Begitu banyak manfaat penting sinar matahari pagi yang bisa anda dapatkan. Rubhlah hidup anda mulai sekarang, bangun pagi dan rasakan udara padi serta sinar matahari yang memiliki banyak  manfaat bagi kesehatan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar