Senin, 28 Desember 2015

5 Kebiasaan Yang Dapat Membuat Gemuk



Banyak orang yang mengalami obesitas atau kegemukan karena pola makan suatu keluarga. Coba kalian lihat dalam suatu keluarga gemuk pasti dari mulai Ibu, Ayah dan anak-anaknya pasti memiliki badan yang sama alias gemuk.

Tahukah anda ternyata bukan hanya makanan yang dapat membuat  anda gemuk, tetapi kebiasaan yang setiap hari anda lakukan. Tanpa anda sadari banyak kegiatan yang anda lakukan setiap hari dapat membuat berat badan anda bertambah. Berikut beberapa kebiasaan yang dapat membuat gemuk:

1.      Menonton sambil ngemil
Sebagian besar orang gemuk pasti menonton tv sambil ngemil snack sebagai pendamping nonton. Ketika otak lebih fokus terhadap apa yang ditonton makan otak hanya akan terfokus pada tv tersebut atau apa yang dilihatnya. Hal itulah yang menghambat otak mengirim sinyal kalau perut sebenarnnya sudah kenyang. 

2.      Kurang tidur
Tidura yang kurang dari 8 jam akan memperlambat metabolisme tubuh tapi juga menyebabkan lebih mudah merasa lapar sehingga anda merasa ingin makan terus.

3.      Makan di malam hari
Setelah anda makan akan menghasilkan kalori. Pada saat malam hari anda jarang melakukan aktifitas untuk membakar kalori tersebut. Sehingga terjadi penumpukan kalori.

4.      Tidak berolahraga sebelum sarapan
Berolahraga sebelum anda mengisi perut akan lebih banyak membakar kalori dari pada saat anda sudah kenyang.

5.      Tidak minum susu di pagi hari
Berdasarkan riset American Journal of Clinical Nutritiondi tahun 2010 mengungkapkan bahwa minum susu pada pagi hari dapat mengurangi rasa lapar dan mencegah makan terlalu banyak di siang dan sore hari.

Setelah mengetahui 5 kebiasaan yang dapat membuat gemuk semoga anda dapat merubah pola hidup anda menjadi lebih baik.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar