Senin, 28 Desember 2015

5 Khasiat Daun Pepaya yang Tersembunyi



Hasil gambar untuk manfaat masakan daun pepaya
Tanaman pepaya tumbuh di daerah tropis dan dpat tumbuh mencapai tinggi 30 meter. Buahnya dapat dikonsumsi selagi masih mentah ataupun sudah matang. Seluruh bagian tanaman pepaya dapat dipergunakan mulai dari akar, daun dan buah yang memiliki nilai pengobatan. 

Daun pepaya muda biasanya digunakan dalam masakan Khas  Indonesia. Air rebusan daun pepaya juga memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Daun pepaya mengandung kalsium, Vit A, Vit B Kompleks, Vit C, Vit D, Vit E. Kandungan ini sangat baik untuk kesehatan Kardiovaskular dan sebagai antioksidan alami yang baik. Berikut beberapa khasiat daun pepaya yang  tersembunyi dan mungki anda belum mengetahuinya:

1.      Sebagai anti Kanker
Jus daun pepaya mengandung enzim yang memiliki sifat melawan kanker dan berbagai tumor seperti kanker payudara, kanker hati, kanker leher rahim, kanker paru-paru da kanker pankreas.

2.      Anti Malaria
Jus daun pepaya  di beberapa negarra digunakan sebagai profilaksisi untuk mencegah malaria karena mengandung sifat anti malaria.

3.      Pencegah Demam berdarah
Jus dau pepaya merupakan metide tradisional yang dapat menyembuhkan demam berdarah tanpa efek samping. Ambil 20 sampai 25 ml jus daun pepaya minum dua kali sehari selama satu minggu untuk hasil yang cepat.

4.      Meningkatkan trombosit
Berbagai penelitian di seluruh dunia telah mengungkapkan bahwwa daun pepaya dapat meningkatkan trombosit terutama kasus kekurangan Vitamin, kemoterapi dan lainya.

5.      Mengatasi jerawat
Keringkan daun pepaya muda kmudian blender denngan air secukupnya. Buat menjadi pasta kemudian gunakan sebagai masker diamkan sekitar 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Daun pepaya yang sudah dibersihkan direbus dengan menggunakan daun jambu biji untuk mengurangi  rasa pait pada daun pepaya. Berikut khasiat daun papaya yang terssembunyi semoga bermanfaat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar