Senin, 28 Desember 2015

Tips di Perjalanan Saat Pulang Kampung



Perjalanan panjang yang melelahkan apalagi saat libur panjang atau musim liburan pasti membosankan. Kegiatan pulang kampung setiap lebaran atau libur panjang adalah hal rutin yang selalu dilakukan oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Oleh karena itu setiap  tahun pasti ada kemacetan mendekati hari-hari libur besar nasional. 

Sebagian besar dari mereka menghabiskan waktu diperjalanan untuk tidur dan beristirahat. Tetapi tidak semua orang bisa tidur pulas dala perjalanan jauh menuju kampung masing-masing. Untuk itu saya akan menyajikan beberapa tips menghabiskan waktu di perjalanan saat pulang kampung atau perjalanan jauh:

1.      Berdzikir dan berdoa
Sebelum anda menaiki kendaraan sebaiknya anda berdoa terlebih dahulu sesuai kepercayaan masing-masinng agar diberikan keselamatan oleh Sang Pencipta.


2.      Mengobrol
Jika anda berpergian sendirian sebaiknya anda berkenalan degan sebelah anda. Pastikan sebelah anda orangbaik-baik, bukan suudzon alangkah baiknya untuk berjaga-jaga dari orang yang hendak menjahati anda. 


3.      Melihat pemandangan
Melihat keluar jendela dengan memperhatikan apapun yang terlihat terkadang akan membuat anda terlihat lebih fresh. Ide-ide inspiratif biasanya didapatkan dari kegiatan ini.


4.      Mendengarkan musik
Pastikan anda membawa headset untuk mendengarkan musik. Jika tidak membawa pasti akan mengganggu orang lain. Gunakan maksimal 4 jam sehari.

5.      Membaca buku
Dengan membaca buku biasanya membuat anda akan terbawa susana dan melupakan suntuknya perjalanan jauh. Usahakan jangan membaca buku melihat bawah karena dapat membuat pusing dan mual.

6.      Browsing
Browsing menggunakan smartphone atau hanya sekedar chattingan saja. Ingat  jangan melihat bawah atau merunduk karena dapat membuat anda merasa mual dan pusing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar