Minggu, 27 Desember 2015

Khasiat Menakjubkan dari Air bekas Cucian Beras untuk Kulit Wajah dan Rambut



Hasil gambar untuk air cucian berasKandungan gizi yang terdapat dalam beras cukup kompleks untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia. Oleh karena itu beras yang sudah dimasak atau nasi digunakan sebagai makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia.

Jangan salah, bahkan bekas air cucian beras saja masih memiliki khasiat yang menakjubka bagi kecantikan. Air bekas cucian atau yan biasa disebut air tajin ini mengandung karbohidrat, glutein, selulosa, hemisulosa, protein, Vit B bahkan zat-zat tersebut belum tentu dapat ditemukan dalam beras yang sudah matang atau nasi. Kandungan tersebut hanya terdapat dalam beras yang sehat bukan beras pemutih apalagi beras plastik. 

Berikut beberapa khasiat yang menakjubkan dari air bekas cucian  beras untuk kecantikan:
1.      Mencerahkan kulit wajah
Tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk mendapatkan kulit wajah yang putih berseri. Cuci muka secara teratur dengan menggunakan air tajin setiap hari.

2.      Melembabkan kulit
Dengan kandungan yang terdapat pada air tajin ini, mandi menggunakan air tajin dapat melembutkan kulit yang kasar, kusam dan bersisik. 

3.      Menghilagkan flek hitam dan bekas jerawat
Dengan memanfaatkan endapan air tajin sebagai masker wajah yaitu bagian yang berbentuk seperti tepung.

4.      Mengurangi kerontokan rambut
Gunakan air bekas cucian beras untuk keramas setelah itu gunakan shampoo seperti biasa manfaatnya adalah untuk menguatkan akar rambut.

5.      Mengatasi rambut rusak
Gunakan air bekas cucian beras ini untuk keramas setelah itu gunakan shampoo seperti biasa manfaatnya adalah memperbaiki jaringan rambut yang telah rusak.

Air yang tergolong dalam limbah ini ternyata memiliki banyak manfaat bukan. Sekarang anda tau apa saja manfaatnya, jadi jangan buang begitu saja sebelum anda mengambil manfaatnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar